video aborsi pelajar SMA

Periksa sang Pacar
PASURUAN – Kasus video aborsi pelajar SMA yang menggegerkan Kota Pasuruan mulai diusut Polresta Pasuruan. Polisi telah memeriksa pelajar SMA berinisial A, yang pernah menjadi pacar D, siswi SMA yang melakukan aborsi itu.

Kapolresta Pasuruan AKBP Herry Sitompul melalui Kasatreskrim Polresta AKP Adi Sunarto mengatakan, pemanggilan kepada siswa itu merupakan langkah penyelidikan. “Siswa berinisial A itu mengatakan pernah berpacaran dengan siswi yang berada di dalam video. Siswa itu tidak satu sekolahan dengan si siswi,” katanya kemarin.

Diberitakan sebelumnya, D, seorang siswi sebuah SMA negeri di Kota Pasuruan nekat mengaborsi kandungan hasil hubungannya di luar nikah. Ironisnya, tindakan aborsi yang dibantu seorang tukang pijat itu direkam menggunakan ponsel. Belakangan kasus itu terkuak dengan beredarnya rekaman video format MP4 dengan durasi 45 tersebut.

Polresta Pasuruan pun berjanji mengusut kasus ini. Langkah yang telah dilakukan sampai saat ini adalah memeriksa siswa berinisial A itu.

Menurut Kasatreskrim, dalam pemeriksaan A menyatakan memang pernah menghamili D. Setelah mengetahui kehamilan itu, dilakukanlah tindakan aborsi. “Siswa itu mengaku aborsi dilakukan di luar kota Pasuruan. Sampai saat ini kami masih mencari kepastian tempatnya,” katanya.

Soal tempat aborsi, Kasatreskrim menyatakan masih harus diperkuat oleh keterangan dari D. Hanya, menurut Kasatreskrim, kondisi siswi itu mengalami syok berat begitu video aborsi yang dilakukannya terungkap.

“Kami masih harus mencari waktu yang tepat untuk menanyai siswi tersebut. Jika memang pasti dari segi kesehatannya, maka pemeriksaan bisa dilanjutkan kembali,” terang Kasatreskrim. Sembari menunggu pengakuan dari si siswi, Kasat menyebutkan penyelidikan masih terus dilanjutkan.

“Ada salah seorang teman dari siswi di dalam video itu yang mengetahui tempat aborsi. Nah, teman siswi tersebut lah yang masih kami cari,” ujar Kasat. Ia menambahkan satu-satunya yang dapat memperjelas penyelidikan kasus tersebut adalah siswi dan temannya itu.

Sampai kapan dukun aborsi itu dapat diungkap ? “Jika keterangan saksi sudah lengkap maka kami pasti menangkapnya. Kami pun sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Pasuruan jikalau tempat aborsi berada di Kabupaten Pasuruan,” terang Kasatreskrim.

video aborsi pelajar SMA .

Diketahui, dalam kasus ini polresta siap berkoordinasi dengan Polres Pasuruan. Itu karena ada tengara lokasi aborsi berada di wilayah kabupaten. Kapolres Pasuruan AKBP Setyo Boedi MH melalui Kasatreskrim AKP Samsul Arifin pun mengatakan siap menerima limpahan kasus aborsi.

Kasatreskrim mengatakan limpahan kasus tersebut bisa saja diselidikinya jika memang lokasi aborsi dilakukan di kawasan Kabupaten. “Pasti akan kami lidik jika lokasi telah pasti. Kami siap menerima limpahan tersebut jika Polresta telah memastikan tempatnya,” ujar AKP Samsul Arifin. donwload video

About these ads

2 thoughts on “video aborsi pelajar SMA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s