Ribery Tunaikan Ibadah Umroh

20090114163708MUNICH — Pemain tengah internasional Prancis, Franck Ribery, menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah, demikian diungkapkan klubnya Bayern Munich di Jerman, Selasa. Ribery, yang menjadi mualaf sejak 2006 dan memiliki nama muslim, Bilal, memanfaatkan kunjungan klubnya yang tengah tur ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umroh bersama dengan rekan satu timnya, Hamit Altintop.

Ribery mulai dikenal luas memeluk Islam pada putaran final Piala Dunia 2006. Tepatnya: menjelang kick off laga perdana penyisihan grup melawan Swiss. Saat umumnya pemain bola melakukan ritual doa, dia menundukkan kepala dan menengadahkan tangan. Ritual doa layaknya umat Islam itu mengundang fotografer dan kameraman untuk mengabadikannya.

Pemberitaan tentang status Muslim Ribery pun tersebar luas. Sejak kapan persisnya mulai menjadi mualaf, Ribery memang tak pernah mengungkapnya. Memang, sempat disebut ia mengenal Islam sejak bermain bersama klub Galatarasaray pada 2005. Saat bermain untuk klub Turki itulah Ribery berkenalan dengan gadis setempat berdarah Maroko, Wahiba Belhami. Wahiba kemudia ia peristri dan memberinya dua anak, Hizsya dan Shahinez.

Konon Wahiba berperan besar menuntun Ribery mengenal ajaran Islam. Tapi, versi lain menyebutlkan Ribery memang biasa berbaur dan berdiskusi dengan komunitas Muslim setelah bergabung dengan Galatasaray.

Kedua versi itu tak pernah dibantah atau dibernarkan oleh Ribery. “Islam membawa saya pada keselamatan. Islam juga yang menjadi sumber kekuatan saya di lapangan,” ujar Ribery kepada majalah Mtach tanpa menjelaskan sejak kapan memeluk Islam.

Ia mengaku tak pernah alpa menunaikan shalat sebagai ibadah wajib umat Islam. Di manapun dan apapun kondisinya dia selalu menyempatkan diri menegakkan tiang agama itu. ant/afp/i

Iklan

Tag:

About zee sinon

PEACE AND LONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s