Buru Monster Nessie, Google Kirim Kamera Street View ke Danau Loch Ness

1644466pMenyusul laporan adanya rekaman sosok raksasa di Google Earth yang diduga sebagai Nessie, monster legendaris Danau Loch Ness, Google pun serius menanggapinya. Kamera Street View akan diarahkan ke kawasan tersebut untuk melihat suatu tempat, tidak hanya dari arah vertikal, tetapi juga dari berbagai sudut kemiringan sehingga lebih detail.

Sosok mengejutkan yang bentuknya mirip makhluk laut raksasa tersebut dilaporkan pertama kali oleh Jason Cooke, petugas keamanan di Nottingham yang tengah menjelajahi Google Earth. Sosok berwarna putih yang panjangnya puluhan meter tersebut tampak terlihat berenang di permukaan danau tersebut.

Atas laporan itu, seperti dilansir situs Telegraph, Google menyatakan bahwa kamera-kamera khusus Street View akan dikirim ke Loch Ness pada Kamis (27/8). Dengan demikian, Danau Loch Ness akan menjadi situs pertama di Inggris Raya yang akan direkam dengan kamera Street View di Google Earth.

Sebelumnya, Google memang sudah merencanakan untuk merekam lokasi pilihan dengan Street View. Namun, hasil pooling yang dilakukan secara online bulan lalu menunjukkan bahwa pilihan favorit jatuh ke situs The Angel of the North, Stonehenge, the Eden Project, Warwick Castle, Cardiff Millennium Stadium, dan Bamburgh Castle.

Rekaman sosok yang diduga monster Nessie itu berada pada koordinat Latitude 57°12′52.13″N, Longitude 4°34′14.16″W. Untuk melihatnya, juga bisa klik alamat di Google Map di http://maps.google.com/maps?ll=57.214408,-4.5706609&z=18&t=h&hl=en

wah/kcm

About zee sinon

PEACE AND LONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s