Tolak Dituding Selingkuh, Anggota DPR Menangis

Punya Foto Suami dengan WIL
VERA Febyanthy, anggota DPR dari Fraksi Demokrat, menangis di Markas Polda Metro Jaya. Dia tak terima dituduh punya pria idaman lain (PIL) hanya karena ada foto dirinya dengan laki-laki.

Karena tuduhan yang dia anggap tak berdasar itu, istri anggota DPRD DKI Ilal Ferhard, yang tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, ini mengadukan pengacara suaminya, Jafarudin Abdulah SH, ke Polda Metro Jaya, Kamis (17/12) siang.

Vera justru menyatakan memiliki bukti bahwa suaminyalah yang selingkuh. Bukti itu berupa foto-foto sang suami sedang dirangkul oleh wanita yang masih muda, mengenakan pakaian merah muda.

Vera ditemani pengacaranya, Gusti Randa. Dalam surat pengaduan bernomor Pol 3633/K/XII/2009/SPK Unit 1, wanita yang sudah dua kali duduk di kursi wakil rakyat itu melaporkan Jafarudin dengan tuduhan telah melakukan fitnah (Pasal 310 KUHP) dan pencemaran nama baik (Pasal 311 KUHP).

Gusti Randa mengatakan, kliennya terpaksa menggugat Jafarudin terkait pernyataan pengacara Ilal itu di sebuah media massa. Jafarudin menuduh Vera berselingkuh alias punya PIL. “Tentu orang yang menyatakan hal itu harus punya bukti, dan untuk itu biar pihak kepolisian yang menyelidikinya,” katanya.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2004-2009, Ilal Ferhard, menggugat cerai istrinya yang kini menjadi anggota Komisi XI DPR, Vera Febyanthy. Menurut pengacaranya, Jafarudin, gugatan sudah didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tanggal 30 November 2009 dengan nomor 2229/Pdt.G/2009/PAJS. Sidang pertama akan dilaksanakan tanggal 31 Desember 2009.

Menurut Jafarudin, pengajuan cerai itu dilakukan karena Vera memiliki PIL.

Menyikapi tudingan tersebut, Vera tidak mau banyak bicara. “Hanya saya, suami saya, dan Allah saja yang tahu bagaimana saya sebagai istri,” tutur anggota Komisi XI ini sambil menyeka air matanya.

Ketika ditanya apakah diamengenal siapa Jafarudin, Vera mengaku tidak mengenalnya. Namun Gusti menjawab bahwa Jafarudin adalah kuasa hukum Ilal.

Diakui Gusti Randa, saat ini kondisi rumah tangga Vera dengan Ilal Ferhad sedang mengalami kegoncangan. Tudingan punya PIL membuat Vera gundah dan turun kredibilitasnya sebagai wakil rakyat.

Saat ditanya, apa kira-kira yang menjadi motivasi Jafarudin membeberkan dugaan kasus perselingkuhan Vera—disebut-sebut punya hubungan spesial dengan sesama anggota DPR— itu, Gusti Randa mengaku tidak tahu-menahu. Dia juga mengaku tidak tahu jika isu perselingkuhan yang sengaja diembuskan itu terkait masalah rumah tangga Vera dengan Ilal.

Tentang surat permohonan talak yang dilayangkan pihak Ilal, diakui Gusti sudah diterima oleh Vera. “Vera merasa keduluan, karena dialah yang sebenarnya ingin mengajukan talak,” ujarnya.

Yang jelas, kata Gusti, tuduhan bahwa Feby berselingkuh karena ada foto Feby bersama cowok, adalah tidak benar. Malah, kata dia, justru saat ini tersebar foto Ilal sedang dirangkul oleh wanita yang masih muda, mengenakan jilbab dan pakaian merah muda. Dalam foto itu mereka terlihat mesra dan beberapa sumber menyebutkan bahwa wanita tersebut merupakan pengusaha kaya yang dekat dengan beberapa pejabat.

Karena itu pulalah Gusti melaporkan pengacara Ilal. Sebab, dia ingin tahu kebenaran bukti-bukti foto yang disebutkan dalam berita tentang Vera. Menurut Gusti, foto tersebut tak lain adalah foto Vera dengan kawan baiknya yang diambil oleh kawan Vera sendiri.

Pihak Vera, kata Gusti, juga mempertanyakan keabsahan Jafarudin sebagai pengacara. Pasalnya ketika disambangi ke kantornya di Jalan Matapura II No 16, Jakarta Pusat, yang ada hanya rumah kosong dan bukan kantor pengacara. Rencananya Gusti juga akan mempertanyakan status Jafarudin ke organisasi advokat.

Bantah

Jafarudin yang dihubungi via telepon, Jumat (18/12) sore, membantah bahwa dirinya menyebar fitnah dan mencemarkan nama baik Vera. “Yang saya katakan adalah dasar gugatan klien saya ke pengadilan agama sesuai dengan pengakuan Ilal karena ada pria idaman lain, itu saja. Jadi di mana masalah pencemaran nama baiknya dan saya tidak memfitnah, itu ada di dasar gugatan,” ucapnya.

Jafarudin menyayangkan sikap Gusti Randa yang meminta dirinya mengklarifikasi ucapannya. “Kalau saya diminta klarifikasi di luar sidang, ya justru kasihan Vera-nya. Jadi laporan mereka ke polda saya nilai terlalu mengada-ada. Gusti Randa sebagai pengacara seharusnya menanyakan dulu dong duduk persoalannya, seperti bagaimana sih… Intinya saya tidak pernah mengatakan selingkuh dengan rekan seprofesinya,” ucapnya.

Kemudian Jafarudin juga menyanggah ucapan Gusti Randa yang menyebutkan bahwa kantor pengacara miliknya di Jalan Matapura, Jakarta Pusat, hanya rumah kosong. “Bohong besar kalau itu dibilang rumah kosong. Jelas-jelas ada isinya, ada orang yang bekerja di situ,” ujarnya seraya mengatakan bahwa dirinya siap jika dipanggil polisi.

Ilal adalah salah satu dari 99 orang pendiri Partai Demokrat, yang menandatangani akta pendirian partai itu untuk mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2004 dan Pilpres 2009.

Ilal dan Vera menikah tahun 2000 dan belum dikaruniai anak. Sedangkan anak tunggal pasangan ini adalah anak kandung Vera dari suaminya terdahulu. Ilal adalah suami Vera yang kedua.

Saat ini, Ilal dan Vera sudah tidak serumah. Ilal tinggal di apartemen, sedangkan Vera dan anak tunggalnya menempati rumah lama di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Yang menarik, saat ditelusuri melalui facebook, Ilal tidak menyatakan statusnya sebagai pria yang sudah menikah, melainkan sebagai lajang (single). Dia menyatakan sedang mencari pasangan, pacar, dan teman kencan. Dedi/warta kota

Iklan

Tag:, ,

About zee sinon

PEACE AND LONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s